Buriram United Dan Dominasinya Di Liga Thailand

Thailand bisa dikatakan jadi negara dengan kemajuan sepakbolanya nan cukup pesat dikawasan Asia Tenggara. Halitu bisa dilihat dari dominasi disana di kejuaraan sepakbola antar negara dikawasan Asia Tenggara dengan 5 raihan gelar juara. Beberapa pemain asal negeri gajah putihitu juga berkarir diluar negeri berkat penampilan apiknya bersama timnas, menyerupai Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda, juga Kawin Thamshatchanan.

Buriram United Dan Dominasinya Di Liga Thailand


Berkembangnya sepakbola Thailand tak lepas dari administrasi juga pengelolaan sepakbolanya nan begitu benar. Salah sebuah fokusnya yaitu dengan meningkatkan kualitas liga domestik, nan nantinya mau menghasilkan pemain lokal nan berkualitas. Dan tidak benar sebuah klub nan menarik perhatian semenjak sebagian tahun belakanganitu yaitu Buriram United.


Buriram United F.C.


Buriram United F.C. didirikan di tahun 1970. Awalnya klubitu bernamakan PEA FC (Provincial Electricity Authority Football Club) juga bermarkaskan dikota Ayutthaya sebelum jadinya berpindah ke Buriram di tahun 2010. Pada masa awal ketika dibentuk, klubitu belombegitu saja meraih kesuksesan menyerupai sekarang. Mereka mengawali semua dari bawah.

Era kejayaan PEA FC dimulai di final tahun 2009 dimana kepemilikan klub diambil alih oleh politisi kaya raya asal Buriram, Newin Chidchob, juga mengubah nama klub jadinya Buriram PEA FC. 2011-12 jadinya trend nan sangat luar biasa sebagai klub nan kini bermarkas di Chang Stadium ini. disana berhasil meraih treble winner dengan menjuarai Thai Premier League, Thai FA Cup juga Thai League Cup. Buriram PEA FC jadinya klub Thailland pertama nan berhasil meraih gelar treble winner.
Mereka bisa melanjutkan tren juara dimusim selanjutnya, tepatnya Dimusim 2013 juga 2015 dimana disana berhasil meraih Quadruple ataupun memenangi 4 gelar sekaligus didalem 1 trend dibawah instruksi instruktur asal Spanyol, Alejandro Menendez. Hingga kini Buriram United telah mengoleksi 7 gelar Thai League 1, 4 gelar Thai FA Cup, 5 gelar Thai League Cup juga sebagian gelar lainnya. Mereka bisa menggeser dominasi Muangthong United nan sebelumnya menguasai Liga Thailand.



Menunggu


Thai League 2


Pada trend 2002-03 disana berhasil promosi menuju Thai League 2, setahun lalu disana berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand ataupun nan biasa disebut Thai League 1. Dimusim perdananya berlaga dikompetisi tertinggi, PEA FC eksklusif mengejutkan publik sepakbola Thailand dengan berhasil mengakhiri trend diperingkat 2 juga menerima kesempatan sebagai berlaga di Liga Champion Asia.

https://prnt.sc/pa0u72